Kamis, 06 Desember 2012

Laporan Praktikum Pengelolaan Perkebunan Karet


BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang

Karet merupakan salah satu komoditas perkebunan unggulan yang terdapat didaerah Sumatra Selatan. Bagian tanaman karet yang memiliki harga jual yang tinggi adalah bagian lateksnya atau bagian getah dari tanaman karet.
Karet adalah salah satu penyumbang devisa terbesar bagi negara Indonesia, hal ini dikarenakan pada saat ini alat yang paling populer digunakan oleh manusia dalam mempermudah melakukan aktivitasnya yaitu menggunakan kendaraan yang mana kendaraan tersebut salah satu bagiannya adalah terbuat dari karet (latek). Olah raga yang populer dan mendunia yaitu sepak bola juga membutuhkan bahan karet. Jadi dari keterangan diatas, karet merupakan salah satu komoditi yang memiliki jalur pemasaran yang luas. Ekspor Karet Indonesia selama 20 tahun terakhir terus menunjukkan adanya peningkatan dari 1.0 juta ton pada tahun 1985 menjadi 1.3 juta ton pada tahun 1995 dan 2.0 juta ton pada tahun 2005. Pendapatan devisa dari komoditi ini pada semester pertama tahun 2006 mencapai US$ 2.0 milyar, dan diperkirakan nilai ekspor karet pada tahun 2006 akan mencapai US $ 4,2 milyar.

















Maaf hany segini yg saya kasih, kalua mau tinggal download aja di link ini http://www.mediafire.com/view/?mk6w17ivrgv3db2


untuk unlock word, silahkan cari saya.
Terimakasih..............!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar